Mengulas Bandung lagi? Yes, memang tidak akan ada habisnya mengulas Kota Bandung. Kota wisata paling populer di Jawa Barat dan menjadi tujuan utama wisatawan lokal serta mancanegara ini memiliki banyak aset wisata. Akibatnya, bermunculan beragam hotel di Kota Bandung yang memfasilitasi penginapan bagi wisatawan sehingga acara liburan semakin menyenangkan.

Asyiknya, hotel di Bandung beragam dari yang low budget hingga hotel berbintang, seperti Hotel Aston Bandung. Untuk memilih dan booking hotel bisa langsung browsing ke beberapa online travel agency atau OTA, siapa tahu sedang ada promo hotel murah. Setelah mendapatkan hotel yang sesuai maka selanjutnya hunting wisata apa yang akan dituju.

Bagaimana kalau mencoba wisata kuliner ala resto di seputar Cihampelas? Kawasan yang juga dekat Hotel Aston ini terdapat beberapa restoran yang layak untuk dicoba. Bandung kan, surganya kuliner. Tidak hanya kuliner khas Bandung, tetapi juga kuliner mancanegara. Mari, persiapkan energi Anda dan lupakan sejenak timbangan berat badan.

Kambing Bakar Cairo

Bagi penggemar daging kambing restoran Kambing Bakar Cairo jangan dilewatkan, tetapi bagi yang kurang suka aroma khasnya jangan kawatir karena daging sudah dibraised bumbu harum. Anda bisa memilih menu sesuai selera, ada daging kambing yang diolah menjadi kambing bakar, tongseng bercitra rasa Timur Tengah, gulai, dan tekstur dagingnya empuk banget.

Uniknya meski kuliner ini berbahan dasar kambing, tetapi tetap aman kolesterol, kok bisa? Konon, karena menggunakan daging rendah kalori dan diolah dengan rempah khusus yang menghilangkan kandungan kalori. Jadi silakan bersantap sepuasnya, pasti Anda akan ketagihan dengan menu utama Kambing Bakar Cairo, yaitu kambing bakar yang mak yus sesuai jargonnya: Anda tidak ketagihan, jangan Anda bayar!

Warung Talaga

Anda penggemar kuliner pedas? Cobain deh ke Warung Telaga. Resto yang didisain mirip warung dengan interior tradisional model jadul ini memang menyediakan menu pedas dengan beragam level. Menu yang ditawarkan adalah menu khas lokal semua, ada mie kocok, nasi goreng pete, aneka olahan tahu. Tahu di Warung Telaga rasanya spesial karena produksi sendiri. Adapun menu andalan dari tahu namanya Tahu Bodo. Anda juga bisa mencoba level yang paling pedas.

Tempat Wisata Jogja

Mangkok Manis

Salah satu tempat jajanan dessert yang pernah ngehit di Bandung nih. Menu-menunya ringan ala dessert, seperti ice cream yang diwadahi batok kelapa dengan aneka toping sesuai selera Anda, Broccoli Chesee, Puding Favorite, dan lain-lain. Buat Anda yang seharian shopping, mengunjungi Mangkok Manis sangat tepat, terlebih bila cuaca Bandung sedang panas. Jangan lupa buat memesan menu andalannya: Coconut Delight, hanya saja, Anda harus sabar mengantri.

Raa Cha Suki & Barbaque

Menikmati kuliner di Restoran Raa Cha Suki & Barbaque seru banget deh. Anda bisa makan sambil memasak sendiri, menentukan tingkat kematangan makanan sesuai selera. Di sini menu yang tersedia daging, tofu sayuran, dan nasi yang Anda racik sediri. Soal harga? Ehmm, Raa Cha Suki & Barbaque memang tempat makan yang ramah di kantong, bahkan harganya cocok untuk pelajar dan mahasiswa.

Mujigae

Ayo, ngaku siapa yang penggemar berat segala hal tentang Korea? Korea memang sempat ngehit di Indonesia dari drama, film, fashion, sampai kulinernya. Tidak heran jika restoran ala Korea banyak diburu, salah satu yang biasa Anda kunjungi Mujigae di Bandung. Apalagi Mujigae ini menyediakan kuliner Korea yang harganya ramah di kantong. Anda bisa memesan toppoki, bulgogi, korean fried chiken, ramen, dolsot bibimbap, dan masih banyak lagi menu lainnya.

Info penting buat penggemar Koreaan nih, resto ini cukup canggih karena cara pesannya bukan dengan memanggil pelayan resto, tetapi menggunakan Ipad di meja. Selain itu juga menyediakan layar lebar untuk nonton MV artis-artis Korea. Menikmati kuliner di Mujigae benar-benar berasa suasana Koreanya.

Kedai Nonie

Selain menikmati langsung kuliner di Bandung, wajib juga dong membawa oleh-oleh untuk saudara atau teman. Anda bisa mengunjungi Kedai Nonie. Di sini salah satu tempat membeli oleh-oleh yang lengkap di Bandung. Karena lengkapnya, begitu masuk lokasinya Anda akan disuguhkan pemandangan beragam snack, tetapi pilihan makanan paling recommended adalah keripiknya, ada keripik bayam yang rasanya gurih sekali.

So, buat liburan nanti jadwalkan segera rencana liburan dengan berburu kuliner di Bandung ya.